JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Mengenal Penyakit Bronkitis

Bronkitis adalah salah satu penyakit pernafasan yang menyerang saluran pernafasan ( bronkus ) sehingga menimbulkan peradangan pada saluran bronkus dan bronkus menjadi berlendir, peradangan inilah yang membuat seseorang mengalami penyakit bronkitis. 


Bronkitis bisa menyerang semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa baik perempuan ataupun laki-laki, terutama jika mereka sering terpapar polusi udara seperti asap rokok dan para perokok, banyak yang mengatakan perokok aktif lebih beresiko terkena bronkitis dari pada yg tidak merokok.

PENYEBAB BRONKITIS
Ada beberapa penyebab bronkitis yang menyebabkan peradangan saluran pernafasan ( bronkus ) hanya saja penyebab paling sering dan paling umum karena infeksi bakteri / virus, berikut beberapa penyebab bronkitis, antara lain :

Penyebab bronkitis akibat infeksi virus, bakteri, kuman, jamur 
Virus / bakteri yang biasa menyebabkan flu aatu pilek, penularannya bisa terhirup langsung seperti penderita bronkitis batuk atau bersin lalu virus / bakteri keluar dan terhirup oleh seseorang, bisa juga melalui subjek lain seperti handuk terkontaminasi atau saat berjabatan tangan terkontaminasi lalu subjek tersebut diletakan ke mulut atau hidung dan masuk ke tubuh.

Penyebab bronkitis akibat merokok atau polusi udara 
Perokok aktif dan pasif menjadi salah satu penyebab seseorang bersiki tinggi terkena bronkitis. Jika Anda memiliki masalah pernapasan, lebih baik untuk berhenti morokok mulai sekarang. Selain itu, polusi udara, gas beracun serta partikel debu di udara, juga bisa menjadi salah satu penyebab bronkitis.

Penyebab bronkitis akibat imunitas atau kekebalan yang buruk 
Penyebab bronkitis juga bisa datang dari tingkat kekebalan tubuh (imunitas) Anda rendah. Bahkan, orang tua dan anak-anak lebih rentan terhadap beberapa jenis infeksi yang meliputi bronkitis.

Penyebab bronkitis akibat terpapar bahan kimia 
Bagi Anda yang bekerja atau bersentuhan dengan bahan kimia, mungkin penyebab bronkitis itu datang dari paparan tersebut. Jadi disarankan untuk selalu menggunakan masker untuk meminimalisir terjadinya risiko bronkitis.

Penyebab bronkitis akibat heart burns 
Menurut sebuah studi, penderita heart burns atau rasa seperti terbakar pada jantung, juga merupakan salah satu penyebab yang dapat meningkatkan risiko menderita bronkitis.


GEJALA BRONKITIS
Berdasarkan gejalanya bronkitis dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu : 

Bronkitis akut, gejala yang dirasakan biasanya beberapa minggu antara dua hingga tiga minggu, berikut gejala bronkitis akut : 
-Batuk-batuk disertai lendir berwarna kuning keabu-abuan / hijau
-Sakit pada tenggorokan 
-Sesak napas 
-Hidung beringus atau tersumbat 
-Sakit atau rasa tidak nyaman pada dada 
-Kelelahan 

Bronkitis kronis, gejala yang dirasakan bisa berbulan hingga 3 bulan dalam setahun, berikut gejala bronkitis kronis : 
-Batuk lebih parah dan bertahan lebih lama sampai tiga minggu. 
-Mengalami demam selama tiga hari lebih. 
-Batuk berdahak diikuti dengan darah. 
-Anda menderita penyakit jantung atau paru-paru yang jadi penyebab dasarnya. Misalnya penyakit asma atau gagal jantung.

Jadi bisa dikatakan gejala yang mudah mengenai penyakit bronkitis ditandai dengan batuk disertai dahak, jika bronkitis ringan gejalanya hanya berlangsung paling lama 3 minggu, tetapi jika Anda merasakan gejala itu lebih dari 3 minggu bahkan hingga berbulan-bulan minimal 3 bulan dalam setahun bisa kiatakan Anda mengalami bronkitis kronis.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mengenal Penyakit Bronkitis | Sarang Semut | Sarang Semut Papua