JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan

Jika Anda berkunjung ke Papua, Anda akan sering menjumpai beberapa orang yang mengunyah pinang hingga bagian mulutnya berwarna kemerahan. Di Papua, pinang dikonsumsi bersamaan dengan sirih dan kapur. Masyarakat Papua meyakini mengunyah pinang dapat menguatkan gigi dan gusi serta mengatasi perkembangan bakteri jahat di dalam rongga mulut.


Buah pinang memiliki kandungan senyawa seperti arecaidine, arecolidine, guvacoline dan guracine. Senyawa-senyawa ini memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Berikut adalah manfaat pinang bagi kesehatan:

Menguatkan Gigi dan Gusi

Ini merupakan salah satu alasan orang di Papua mengkonsumsi pinang selain karena tradisi. Gigi dan gusi menjadi kuat dan tidak mudah terkena sariawan.

Mengatasi Mulut Kering

Mengunyah pinang membuat mulut tidak menjadi kering. Hal ini disebabkan karena kelenjar air ludah akan keluar terus menerus. Ludah ini dapat mencegah penyakit seperti disentri.

Mengatasi Cacingan

Siapkan seperempat buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua bahan ini di rebut hingga matan dan kemudian saring airnya dan minum. Kandungan air minuman ini dapat mengatasi penyakit cacingan. Hal ini di gunakan pula oleh peternakan ayam agar ayam-ayam peternak tidak cacingan dan dapat mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.

Mengatasi Luka Pada Kulit

Cari daging buah pinang yang masih muda kemudian tumbuk hingga halus, tempelkan hasil tumbukan ini kepada kulit yang terluka. Lakukan secara bertahap, luka tersebut akan cepat sembuh.

Mengencangkan Vagina

Buah pinang dapat mengencangkan kembali vagina wanita setelah melahirkan. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara memasak buah pinang kemudian menyaring airnya dan kemudian di minum secara berkelanjutan setelah proses melahirkan.

Meningkatkan Vitalitas Pria

Buah pinang  dapat menstimulasi hormon untuk meningkatkan gairah seks karena dalam pinang terdapat sebuah senyawa yang dapat meningkatkan kinerja jantung membuat hal ini mungkin terjadi.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan | Sarang Semut | Sarang Semut Papua