JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Sejarah Asal Usul Kemoterapi Sebagai Pengobatan Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia modern ini. Penyakit ini dimulai dengan tumbuhnya sel-sel ganas dalam bagian tubuh tertentu dan merusaknya. Salah satu jenis pengobatan untuk kanker adalah kemoterapi.


Kemoterapi adalah sebuah cara pengobatan kanker dengan jalan menghancurkan sel-sel ganas kanker dalam tubuh. Efek sampingnya sangat signifikan bagi tubuh manusia. Ini seperti pedang bermata dua. Namun, sering digunakan karena tingkat keberhasilannya yang cukup tinggi.



Awal dari sejarah kemoterapi adalah penelitian tentang senjata kimia oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk perang dunia kedua pada tahun 1940an. Adalah dua ahli kimia Gillman dan Goodman. Keduanya menyuntikkan mustard nitrogen kepada tikus percobaan dan menemukan adanya zat anti kanker.

Pada tahun 1946. Mereka mencobanya kepada manusia yang menderita limfoma Non-Hodgkin. Hasilnya adalah adanya pengurangan tumor pada beberapa minggu pertama. Inilah cikal bakal kemoterapi. Dan terus dikembangkan penggunaannya yang aman bagi manusia.






@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sejarah Asal Usul Kemoterapi Sebagai Pengobatan Kanker | Sarang Semut | Sarang Semut Papua