JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Sabun atau Menggunakan Hand Sanitizer! Mana Yang Lebih Bersih Untuk Tangan?

Semakin berkembangnya teknologi, kini untuk mencuci tangan saja dapat digantikan dengan cairan hand sanitizer. Produk ini sangat praktis dan mudah digunakan. Tinggal diusapkan di tangan, produk ini diklaim dapat membersihkan kuman.




Banyak ahli sependapat, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun tetap lebih baik daripada memakai hand sanitizer. Air dan sabun tetap dipercaya lebih mampu menghilangkan kotoran dan kuman, apalagi ketika tangan memang terlihat kotor dan berminyak. 

Hand sanitizer berbahan alkohol bagus untuk membersihkan tangan hanya ketika tangan memang sudah dalam keadaan bersih untuk memastikan kuman benar-benar mati.

Bagaimana dengan hand sanitizer yang mengandung antibiotik ringan seperti triclosan? Apakah memang lebih baik daripada hand-sanitizer biasa? Banyak peneliti tidak menyetujui penggunaan triclosan dalam hand sanitizer. Triclosan tidak efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri pada tangan. Malah virus dan bakteri hidup yang tersisa dapat menjadi resisten terhadap antibiotik, termasuk amoxicillin. Lebih baik gunakan hand sanitizer biasa dengan kandungan alkohol minimal 60 persen.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Sabun atau Menggunakan Hand Sanitizer! Mana Yang Lebih Bersih Untuk Tangan? | Sarang Semut | Sarang Semut Papua