JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Apa Saja Gejala Awal Kanker?

Penyakit kanker memang tidak terduga. Bisa saja seseorang terlihat sehat dan bugar. Namun, tiba-tiba badan menjadi lemah dan divonis dokter memiliki kanker di bagian tubuh tertentu.

gejala kanker



Oleh karena itu kita harus mengenal apa saja yang menjadi gejala awal dari penyakit yang mematikan ini. Karena dengan mengetahuinya kita dapat mengambil tindakan lebih cepat sehingga dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan.

Perut Kembung 
Perut yang terus terasa kembung serta perdarahan dari vagina (untuk wanita) atau penurunan berat badan secara signifikan bisa jadi merupakan tanda adanya kanker. Tes darah, pemeriksaan panggul, atau USG diperlukan untuk mendeteksi kemungkinan tersebut.

Gangguan Buang Air 
Berbagai perubahan terjadi dalam hal buang air dapat menjadi pertanda adanya penyakit yang lebih serius. Mengompol atau hasrat buang air kecil yang tidak dapat dikendalikan dan air kencing yang susah keluar dapat menjadi gejala-gejala kanker prostat. Adanya darah pada tinja dapat menjadi gejala hemoroid atau bahkan kanker usus. Sementara kencing darah bisa jadi gejala kanker ginjal atau kandung kemih. Diare dan konstipasi berkepanjangan juga wajib diperiksakan ke dokter.

Demam Berkepanjangan 
Demam dapat terjadi karena kanker atau dampak penanganan kanker kepada sistem kekebalan tubuh. Leukemia maupun kanker darah lain dapat diawali dengan gejala demam yang tidak kunjung sembuh.

Selalu Merasa Kelelahan
Selalu merasa lelah meski telah beristirahat secukupnya dapat menjadi gejala kanker, terutama jika disertai gejala lain, seperti darah pada tinja. Kelelahan ini dapat menjadi tanda bahwa kanker sedang berkembang.

Perubahan pada Bagian Testikel 
Kanker testis yang menyimpan potensi terjadi hanya dalam waktu semalam ini dapat diawali oleh benjolan pada testis pria.

Hal yang harus diingat, mengalami kondisi-kondisi di atas tidak serta-merta membuat Anda pasti terdiagnosis mengidap kanker. Namun jika gejala-gejala di atas tidak kunjung reda atau justru memburuk, berarti sudah saatnya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit yang lebih serius.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Apa Saja Gejala Awal Kanker? | Sarang Semut | Sarang Semut Papua