JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Ciri-Ciri Tanaman Sarang Semut

Banyak yang menanyakan tentang bagaimana ciri-ciri dari tanaman sarang semut yang dapat dipakai sebagai herbal berkhasiat. Oleh karena itu, di postingan kali ini kami akan memberi informasi tentang ciri-ciri tanaman sarang semut asli Papua.


Sarang Semut merupakan tumbuhan perdu, parasit dan berumur panjang (perenial). Secara umum memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Batang
Batang sarang semut tebal dan tidak bercabang. Terbungkus klipeoli dan alveoli yang memiliki duri. Dipenuhi daun-daun kecil, berkayu, silindris, bagian pangkal menggelembung membentuk bulatan yang bisamencapai 30cm. Berwarna coklat muda hingga abu-abu. Bagian dalamnya berongga-rongga dan biasanya dijadikan tempat tinggal koloni semut. Biasanya menempel pada tumbuhan inang namun bisa juga menggantung.

Daun
Daun sarang semut adalah dun tunggal, bertangkai, tersusun menyebar. Namun lebih banyak terkumpul di ujung batang dan berwarna hijau. Berbentuk jorong, panjang berkisar 20-40cm dengan lebar berkisar 5-7 cm. Helaian agak tebal-lunak dengan ujung tumpul dan pangkal meruncing. Bagian tepi rata, permukaan halus dan tulang daun berwarna putih.

Bunga dan Buah
Bunga tanaman ini berwarna putih. Sedangkan buahnya berbentuk beri, bulat dan berwarna oranye.

sarang semut




@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Ciri-Ciri Tanaman Sarang Semut | Sarang Semut | Sarang Semut Papua