JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Bahaya Kemoterapi

Salah satu solusi yang diberikan dokter bagi penderita kanker adalah kemoterapi. Kemoterapi ini sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai pengobatan kanker yang memiliki efek samping berbahaya. Sebenarnya apa itu kemoterapi sebenarnya dan apa bahayanya bagi tubuh manusia.

sarang semut

Kemoterapi adalah penggunaan zat kimia untuk perawatan penyakit. Dalam penggunaan modernnya, istilah ini hampir merujuk secara eksklusif kepada obat sitostatik yang digunakan untuk merawat kanker. Tujuan kemoterapi pada penyembuhan kanker adalah menghambat atau menghentikan pertumbuhan sel-sel onkogen (kanker) pada tubuh pasien.

Kemoterapi adalah salah satu tindakan medis dalam menangani kanker dengan cara membunuh sel-sel kanker. Namun sayangnya tindakan medis ini juga ikut membunuh sel-sel baik yang akan tumbuh. Kebanyakan sel yang ikut ‘terbunuh’ adalah sel-sel di sumsum tulang, saluran pencernaan, dan di folikel rambut. Sehingga efek samping yang paling umum ditimbulkan adalah myelosupresi (penurunan produksi sel darah), mucositis (peradangan lapisan saluran pencernaan), dan alopecia (rambut rontok).

Salah satu efek samping dari kemoterapi yang paling terlihat adalah kerontokan rambut atau alopecia. Rambut yang rontok ini akan mengubah penampilan pasien secara drastis sehingga kepercayaan dirinya akan semakin menurun. Sehingga pasien yang terkena penyakit kanker harus mendapat dukungan moral dari orang-orang di lingkungan terdekatnya. Selain untuk mendukung mereka agar kuat dalam menghadapi penyakitnya, juga mendukung mereka agar kuat menghadapi efek samping dari kemoterapi.

Penggunaan kemoterapi benar-benar seperti pedang bermata dua yang menancap pada penyakit juga pada si penderita. Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita penyakit kanker. Sangat tidak disarankan melakukan kemoterapi. Anda bisa menggunakan obat-obatan herbal yang alami yang tidak ikut menghancurkan sel-sel baik yang ada pada tubuh. Herbal yang paling sering digunakan untuk mengatasi kanker adalah sarang semut dan buah merah.
 



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Bahaya Kemoterapi | Sarang Semut | Sarang Semut Papua