JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Buah Merah Anti Keriput


Sebuah media berita online, CNN, membuat sebuah berita tentang salah satu kekayaan alam bumi Papua. Berikut beritanya:

Tumbuhan dan buah-buahan dari alam menyimpan kekayaan alami untuk merawat kecantikan. Tumbuhan asli dari Papua, buah merah, yang selama ini diklaim menjadi rahasia tubuh kuat dan sehat masyarakat Papua, ternyata memiliki kejutan lain di dalam buahnya.

"Buah merah memiliki manfaat juga untuk kecantikan," kata Nyoman Artha, Peneliti Center for Beverages Universitas Surya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berdasar penelitian yang dilakukan terhadap warga sekitar, Nyoman Artha yang sudah menetap lama di Papua mengatakan bahwa perempuan di Papua menggunakan buah ini sebagai perawatan kulitnya. Buah merah diklaim bisa bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan cuaca ekstrem.

"Di pegunungan Papua, cuacanya sangat ekstrem. Jadinya mereka mengoleskan pasta buah merah ini ke kulitnya. Bisa berhari-hari tidak dicuci," kata Nyoman.

Nyoman mengatakan, buah merah ini memiliki kandungan pelembab alami yang bisa merawat kulit. Selain itu, daging buah ini merupakan buah yang berbahan dasar lemak (fat base). Daging buah berbahan dasar lemak ini membuat banyak mikronutrien yang larut dalam lemaknya. "Sehingga kalau pasta yang mengandung lemak ini dioleskan ke kulit untuk lulur, malam hari mereka tidak kedinginan, dan siang hari tidak kepanasan," katanya.

Pengolesan pasta buah merah di wajah juga berguna untuk mencegah timbulnya keriput di kulit. Namun, Nyoman menambahkan, secara ilmiah, buah merah ini tidak memiliki senyawa khusus yang berperan untuk merangsang pertumbuhan kolagen kulit untuk antiaging.

"Tetapi buah ini punya kandungan antioksidan tinggi yang bisa membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Efeknya jangka panjangnya akan membantu menghambat penuaan dini, tapi kalau yang secara langsung untuk aging, tidak ada," ujarnya.

Tinggi Selenium dan Vitamin E

Selain berfungsi sebagai proteksi terhadap sengatan matahari, buah ini juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Martin Tjahjono, rekan peneliti dari Universitas Surya juga mengatakan bahwa minyak dan pasta buah merah juga ampuh digunakan rambut.

Masyarakat Papua juga sering menggunakan pasta dan minyak buah ini sebagai obat penumbuh rambut dan antiketombe. "Buah ini mengandung senyawa selenium dan vitamin E yang tinggi. Kandungannya senyawa yang tinggi ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe," kata Martin Tjahjono, Peneliti dari Universitas Surya.

Cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari buah merah ini adalah dengan membuatnya jadi pasta. Pasta buah merah bisa didapatkan dengan menghaluskan buahnya dan meremasnya sampai minyak-minyaknya keluar. Pasta inilah yang kemudian bisa dioleskan ke kulit.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Buah Merah Anti Keriput | Sarang Semut | Sarang Semut Papua