JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Sarang Semut Dari Aceh??

Bukan hanya di Papua, sarang semut yang kita kenal juga terdapat di Aceh. Di Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di Kota Takengon, banyak didapati pedagang yang menjual sarang semut.

Sarang Semut adalah istilah Indonesia untuk menyebut genus myrmecodia, suatu genus tanaman mirmekofita epifit yang berasal dari Asia Tenggara dan kepulauan besar yang terbentang sampai Queensland, Australia. Istilah Myrmecodia berasal dari bahasa Yunani myrmekodes yang berarti "mirip semut" atau "dikerumuni semut." Sarang Semut tumbuh pada dahan atau batang tumbuhan.

sarang semut

Anggota famili Rubiaceae itu mampu mengatasi serangan kanker dengan menonaktifkan sel pembentuk kanker (karsinogen). Dengan demikian akan menghambat siklus sel dan secara perlahan akan melakukan induksi apoptosis yang akan mematikan sel kankerTanaman ini berpotensi membunuh semua jenis sel kanker, kecuali kanker nesofaring. Secara tradisional digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker dan tumor, seperti kanker otak, hidung, payudara, lever, paru-paru, usus, rahim, kulit, prostat, kanker darah, dan beberapa penyakit lainya.

Meskipun sarang semut terdapat juga di Aceh, sarang semut yang ada di sana belum pernah diteliti dan diuji khasiatnya. Sehingga perlu dilakukan lebih lanjut penelitian untuk sarang semut Aceh.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Sarang Semut Dari Aceh?? | Sarang Semut | Sarang Semut Papua