JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Fakta-Fakta Penting Tuberkulosis

Ternyata, kini lebih dari dua miliar orang, atau sepertiga dari seluruh penghuni dunia ini, terserang "Mycobacterium tuberculosis", bakteri yang mengakibatkan penyakit tuberkulosis (TB).

sarang semut
Tuberkulosis adalah penyebab utama ketujuh kematian di dunia. Penyakit itu menewaskan 1,8 juta orang di seluruh dunia pada 2009, naik dari 1,77 juta pada 2007.

Tuberkulosis adalah satu dari tiga penyakit utama yang berkaitan erat dengan kemiskinan, yang dua lagi adalah AIDS dan malaria. Berikut adalah lima fakta tentang penyakit ini:
  1. Tuberkulosis dapat menular dengan mudah melalui udara. Ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, berbicara atau meludah, mereka mengeluarkan bakteri tersebut. Sedikit saja bakteri itu sudah cukup untuk menimbulkan penularan. Satu orang di dunia menjadi orang yang baru terinfeksi TB setiap detik.
  2. TB yang kebal terhadap obat disebabkan oleh pengobatan yang setengah-setengah dan tidak berkelanjutan seringkali terjadi karena pasien menghentikan pengobatan sebab mereka mulai merasa lebih baik.
  3. Hampir semua penularan TB tersembunyi, pembawanya tak memperlihatkan gejala dan mereka tidak terinfeksi. Namun, satu dari 10 orang akan terserang TB sepanjang hidupnya terutama karena melemahnya sistem imun tubuh.
  4. Rata-rata pasien TB kehilangan tiga sampai empat bulan masa kerja dan sebanyak 30 persen penghasilan rumah tangga tahunan. Bank Dunia memperkirakan penyakit tersebut menghilangkan empat hingga tujuh persen penghasilan domestik kotor di sebagian negara yang paling parah terserang.
  5. TB adalah penyebab kematian tertinggi ketujuh di negara miskin.
Demikianlah lima fakta tentang penyakit tuberkulosis. Jika sudah terindikasi kena TB, sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter atau mengkonsumsi sarang semut papua.




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Fakta-Fakta Penting Tuberkulosis | Sarang Semut | Sarang Semut Papua