JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Pola Makan Yang Sehat Saat Berpuasa

Sekarang kita telah memasuki bulan Ramadhan. Puasa sefdang kita jalankan. Ketika kita berpuasa dengan tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam, organ-organ ikut beristirahat. Tubuh kita pun secara alamiah melakukan detoksifikasi atau membuang racun yang selama ini menumpuk.

sarang semut

 Hasilnya, setelah berpuasa kulit lebih bersih, tekanan darah dan gula darah turun, dan fungsi organ menjadi lebih baik.

Untuk mengoptimalkan proses tersebut, kita harus lebih memperbanyak asupan makanan alami seperti buah dan sayur, serta mengurangi makanan yang diproses. Pilihlah menu yang sederhana tapi bergizi, terutama makanan yang bisa langsung dimakan seperti sayur dan buah karena kandungan gizinya tinggi.

Ada anggapan bahwa konsumsi sayur dan buah akan membuat lemas saat puasa. Sebenarnya rasa lemas adalah hal yang normal pada minggu awal bulan puasa. Itu adalah proses adaptasi tubuh terhadap pola makan yang baru. Pada saat ini kadar gula darah akan turun, demikian juga tensi dan tekanan darah. Hal ini adalah mekanisme tubuh untuk efisiensi energi karena berkurangnya asupan kalori. 

Bila tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi puasa, maka sel-sel tubuh akan optimal melakukan proses penyembuhan dan pembersihan racun. Disarankan agar saat berpuasa kita menghindari makanan bersantan, gula, juga berlemak tinggi karena akan menumpuk lama di lambung. Penumpukan itu akan menyebabkan pembusukan sehingga terjadi radang lambung dan memicu gejala mag.



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Pola Makan Yang Sehat Saat Berpuasa | Sarang Semut | Sarang Semut Papua