JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Hasil Uji Buah Merah UI: Buah Merah Aman Dalam Jumlah Banyak

Riset toksisitas akut yang merupakan kerjasama dengan majalah Trubus dan  Dr Yandiana Harahap dan Dra Syafrida Siregar Apt dari Jurusan Farmasi Universitas Indonesia.

buah merah

Hasil uji toksisitas mereka menunjukkan, LD50 mencit jantan sekitar 2,687 g/kg bobot tubuh; mencit betina, 6,714 g/kg bobot tubuh. "Potensi ketoksikan pada jantan, sedikit toksik dan pada betina hampir tak ada toksik," ujar Yandiana seperti tertera pada hasil pemeriksaan.

Yandiana seiya sekata dengan Elin, dosis Buah Merah Papua yang selama ini banyak dianjurkan cukup aman. "Harus ada penelitian lanjutan untuk mengetahui akumulasi konsumsi," katanya.

Uji lain juga diperlukan untuk mengetahui EDS, alias dosis efektif konsumsi Buah Merah Papua. Dari angka itulah diketahui, Indeks Terapi (IT) dengan cara membagai LD50 dengan ED50.

Menurut Dr Anas Subarnas dari Jurusan Farmasi Universitas Padjadjaran, "Makin tinggi Indeks terapi suatu obat berarti makin aman. Artinya jarak antara LD50 dan EDSC makin jauh. LD50 semakin tinggi, artinya konsumsi Buah Merah Papua yang banyak pun masih aman."



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Hasil Uji Buah Merah UI: Buah Merah Aman Dalam Jumlah Banyak | Sarang Semut | Sarang Semut Papua