JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Berbagai Macam Jenis Kanker Terganas di Dunia

Sebenarnya penyebab dari penyakit kanker adalah sangat banyak. Bahkan ada lebih dari 100 jenis kanker yang pernah ditemukan di dunia. Namun, persamaannya adalah kanker ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak normal. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) kanker adalah penyebab kematian nomor dua di Amerika setelah penyakit jantung. Bahkan ketika telah didiagnosis sejak dini dan ditanggulangi dengan perawatan mutakhir, kanker masih memiliki kekuatan untuk membunuh.

Berikut ini adalah 7 jenis kanker yang paling banyak merenggut nyawa pada tahun 2003 hingga 2007 menurut National Cancer Institute (NCI):

1. Kanker Paru-paru
Penyebab utama dari kanker paru-paru atau bronkial adalah merokok dan pemakaian tembakau yang berlebihan dan sering. Korbannya sering adalah pria yang berusia sekitar 50-70 tahun. Kanker jenis ini adalah kanker pembunuh nomor satu di Amerika Utara. Dimana diperkirakan 150 ribu lebih orang meninggal karenanya pada tahun 2010.

sarang semut

2. Kanker Usus Besar
Kanker ini tumbuh di jaringan usus besar. Kebanyakan kasus diawali dengan gumpalan kecil sel jinak atau polip dan dari waktu ke waktu tumbuh menjadi kanker. Pemeriksaan sangat dianjurkan untuk menemukan polip sebelum berubah menjadi kanker. Kanker jenis ini diperkirakan membunuh lebih dari 51.000 orang pada tahun 2010.

3. Kanker Payudara
Kanker payudara adalah kanker yang terpopuler nomor dua di Amerika Serikat setelah kanker kulit. Kanker ini juga dapat menyerang pria. Terdapat hampir 2.000 kasus kanker payudara pada pria antara tahun 2003 hingga 2008. 
Sel kanker biasanya terbentuk di dalam saluran yang mengalirkan susu ke puting susu atau kelenjar yang memproduksi susu. Hampir 40.000 orang diperkirakan meninggal akibat kanker payudara pada tahun 2010.

4. Kanker Pankreas
Kanker jenis ini muncul di jaringan pankreas yang membantu pencernaan dan mengatur metabolisme tubuh. Deteksi dan penanganan sejak dini sulit dilakukan karena seringkali bersifat diam-diam dan cepat menyebar. Kanker pankreas diperkirakan merenggut 37.000 jiwa pada tahun 2010.

5. Kanker Prostat
Kanker jenis ini merupakan penyebab utama kematian karena kanker nomor dua pada pria setelah kanker paru-paru. Kanker prostat biasanya mulai tumbuh perlahan-lahan di kelenjar prostat, kelenjar yang menghasilkan cairan mani untuk mengangkut sperma. 
Beberapa jenis kanker ini masih terbatas pada kelenjar prostat, dan lebih mudah diobati. Tetapi jenis lainnya lebih agresif dan menyebar lebih cepat. Kanker prostat diperkirakan membunuh sekitar 32.000 orang pada tahun 2010.

6. Leukemia
Ada banyak jenis leukemia atau kanker darah dan semuanya menyerang jaringan tubuh yang membentuk darah seperti sumsum tulang dan sistem limfatik. Kanker darah mengakibatkan kelebihan produksi sel darah putih yang abnormal. Jenis leukemia diklasifikasikan berdasarkan seberapa cepat penyebarannya dan sel-sel apa saja yang dipengaruhi. 
Jenis leukemia akut myelogenous adalah yang paling ganas dan membunuh 41.714 orang pada tahun 2003 hingga 2007. Hampir 22.000 orang diperkirakan akan meninggal karena leukemia pada tahun 2010.

7. Kanker Hati
Kanker hati adalah salah satu bentuk kanker yang paling umum di seluruh dunia, tetapi jarang ditemui di Amerika Serikat. Kanker ini erat kaitannya dengan kanker saluran empedu intrahepatik yang menyerang saluran yang membawa empedu dari hati ke usus kecil. Hampir 19.000 orang Amerika diperkirakan mati karena kaner hati dan saluran empedu intrahepatik pada tahun 2010.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Berbagai Macam Jenis Kanker Terganas di Dunia | Sarang Semut | Sarang Semut Papua