JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Gawat, Stroke Incar Usia Muda! Cegah Dengan Sarang Semut

Saat ini semakin banyak saja orang muda usia di bawah 45 tahun mengalami stroke. Bahkan, dari 36 persen pasien stroke yang masuk, 16 persen diantaranya meninggal dunia.

Untuk antisipasi inilah, RSK Charitas kini membangun dan mengoperasikan ruang rawat inap khusus stroke dengan kapasitas 14 tempat tidur.


Dirut RSK Charitas Prof dr Hardi Darmawan MPH TM, FRSTM didampingi Ketua Komite Mutu dr Syahrul Muhammad, MARS kepada wartawan, Jumat (4/3/2011) mengatakan, yang makin memprihatinkan persentase pasien stroke pada usia 20-45 tahun meningkat hingga 7,3 persen. Padahal, pada tahun sebelumnya hanya 4,5 persen.

"Proporsi pasien usia di bawah 45 tahun makin meningkat, tingkat kejadiannya juga naik," katanya. Stroke itu penyakit mengenaskan yang mengubah hidup penderitanya. "Penyakit ini bisa memengaruhi orang muda dan kami berharap dengan stroke unit, angka ini bisa diturunkan," papar Hardi Darmawan, seraya menambahkan, kalau sudah begini, tak ada lagi alasan yang mengatakan bahwa stroke hanyalah penyakit yang menyerang kaum lanjut usia.

Sumber: tribunpost



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Gawat, Stroke Incar Usia Muda! Cegah Dengan Sarang Semut | Sarang Semut | Sarang Semut Papua